3/14/2018

Wanita Yang Suka Pamer Aurat, Ingatlah Adzabmu

adzab wanita
Ini jaman edan, wanita tak lagi seperti wanita, seakan ia mau menentang takdirnya sebagai perempuan, mengumbar aurat kemana-kemana. Larangan ia labrak, Al Qur'an tak didengar, hadits pun tak digubris, meskipun adzab menanti, ia , tak perduli. Yang penting happy bisa menarik perhatian orang, . 

Sangat disayangkan, kebanyakan wanita telah hilang dan pudar pada dirinya sifat yang mulia ini. Pamer aurat di tempat-tempat umum adalah hal yang biasa. Bahkan mereka yang dikatakan telah hijrah kadang tidak menjaga adab-adab syar'i selaku seorang wanita muslimah. 

Mulai dari suka selfi, diopload di berbagai medsos, jadi model iklan, dan berbagai macam tingkah dan prilaku yang disaksikan di medsos adalah tanda jauhnya para wanita dari sifat malu kecuali yang dirahmati Allah.

Kini, wanita tak lagi punya rasa malu. Kemuliaannya hilang gara-gara ingin jadi model bintang pujaan sosmed. Kehormatannya ambles hanya karena demi ingin dilihat di pinggir-pinggir jalan. 

Allah berfirman tentang wanita yang punya rasa malu :

فَجَاءَتْهُ إِحْدَاهُمَا تَمْشِي عَلَى اسْتِحْيَاءٍ..
Lalu datanglah kepada Musa salah seorang dari kedua wanita itu berjalan dengan rasa malu...(QS.Al-Qashas:25)

Al-Allamah Ibnul-Jauzi rahimahullah berkata:

Sebab rasa malunya ada tiga pendapat, salah satunya: Bahwasanya memang di antara sifatnya adalah malu, dia berjalan dengan cara jalannya wanita yang tidak biasa mondar-mandir keluar (rumah) (Zãdul-Masîr:3/380)

Al-Mufassir As-Si'di rahimahullah pun menafsirkan :

Ini menunjukkan kemuliaan tabiatnya dan akhlaqnya yang baik, karena sifat malu termasuk akhlaq yang mulia, terkhusus lagi pada diri wanita.(Tafsir As-Si'di: Al-Qashas ayat 25)

Lihatlah, bagaimana Allah mengabadikan di dalam Al-Qur'an sifat wanita, yaitu sifat malu. Ini adalah adab yang baik, utama, dan termasuk sifat yang paling mulia yang ada pada diri seorang wanita, apalagi jika dia seorang wanita muslimah.

Maka, berhiaslah dengan sifat malu wahai saudariku, sesungguhnya sifat malu adalah sifat yang menambah dirimu menawan dan mendekatkan kepada ketaqwaan.


Tentu sudah tidak asing lagi adzab bagi wanita yang sering diceritakan oleh Nabi kita. Rasulullah s.a.w. bersabda dalam hadis yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah, yang bermaksud:   “Ada dua golongan dari ahli neraka yang belum pernah saya lihat keduanya itu:

1.  Kaum yang membawa cambuk seperti ekor sapi yang mereka pakai buat memukul orang (penguasa yang kejam).

2. Perempuan-perempuan yang berpakaian tetapi telanjang, yang cenderung kepada perbuatan maksiat dan mencenderungkan orang lain kepada perbuatan maksiat, rambutnya sebesar punuk unta. Mereka ini tidak akan boleh masuk syurga, serta tidak dapat akan mencium bau syurga, padahal bau syurga itu tercium sejauh perjalanan demikian dan demikian. (Riwayat Muslim)


Mari sejenak merenung mengenaik Peristiwa Mi’raj Nabi Muhammad :

1. Wanita menangis sambil meminta pertolongan tetapi tiada yang sanggup membantu. Gambaran balasan wanita yang berhias bukan kerana suaminya.

2. Wanita tergantung pada rambutnya, otaknya menggelegak dalam periuk. Balasan wanita yang tidak menutup auratnya (rambut)

3. Wanita berkepala seperti babi, badannya seperti kaldai dan menerima berbagai balasan wanita yang suka membuat fitnah, bermusuh dengan jiran dan membuat dusta.

4. Wanita yang mukanya hitam dan memamah isi perutnya sendiri. Balasan wanita yang mengoda dan menghairahkan lelaki.

5. Lelaki dan wanita yang ditarik kemaluannya ke depan dan ke belakang serta dilontar mukanya ke api neraka. Kemudian ditarik dan dipukul hingga keluar api dari badannya. Balasan orang yang membesarkan diri dan takabur kepada orang ramai.

6. Lelaki dan wanita dimasukkan besi pembakar daging dari duburnya, keluar hingga ke mulutnya. Balasan orang yang membuat fitnah, mengejek dan mencaci.

7. Wanita tergantung rambutnya di pohon Zakkum, api neraka membakarnya lalu kering kecut dagingnya terbakar. Balasan wanita yang minum ubat untuk membunuh janin.

8. Wanita dibelenggu dengan api neraka, mulutnya terbuka luas, keluar api dari perutnya. Balasan wanita yang menjadi penyanyi tidak sempat bertaubat.

9. Lelaki dan wanita yang masuk api ke dalam perut dari duburnya lalu keluar dari mulut. Balasan orang yang makan harta anak yatim.

10. Lelaki dan wanita kepalanya terbenam dalam api, dituang pula air panas ke badannya lalu melecur seluruh tubuhnya. Balasan orang yang berusaha ke arah pergaduhan sesama manusia.

Berhatilah-hatilah para wanita. Yang sering membuka rambut kepalanya. Dada yang sengaja dibuka ditonjolkan supaya kelihatan seksi. Berpakaian tapi telanjang. Yang suka pamer di sosmed. Ingatlah adzab yang sedang menunggu.


EmoticonEmoticon