1/05/2018

Kehidupan tidak akan berakhir hanya karena satu masalah

satu masalah
Wahai Jiwa yg sedang galau...

Kehidupanmu tidak akan berakhir hanya karena satu masalah. Masih ada Dzat yang Maha Sempurna, Dzat yang Maha Kekal, Dzat yang Maha Sayang, Dzat yang tak pernah lelah menjaga dirimu dan menguatkan langkahmu. Dialah Allah azza wa jalla. Tuhan semesta alam, pencipta seluruh alam dan seisinya. Dia pulalah yang memiliki hati dan diri kita.

Jika satu masalah dunia saja dapat menjatuhkanmu, bagaimana kamu akan mempersiapkan bekal akhiratmu kelak?

Wahai diri yg penuh salah dan dosa...

Angkatlah kepalamu. Jangan lagi kau tundukkan wajahmu. Simpan air mata masalahmu. Hanya untuk Allah saja kau boleh menangis. Kamu tidak sendiri, ada Allah yang selalu menyertaimu.

Dunia bukanlah satu-satunya tempat abadi. Ada akhirat tempat kekal dan tempat terakhir pemberhentian. Bukankah seharusnya engkau lebih mempersiapkannya ketimbang memikirkan rasa sakit dunia yang dikatakan oleh Allah hanya setetes air di luasnya lautan ?

Tanyakan pada dirimu. Benarkah akan kau gadaikan kebahagiaan yang telah menantimu di sana, hanya untuk meratapi sesuatu yang sudah tertinggal jauh di belakang ?

Apakah engkau yakin akan terus hidup dalam gelapnya masa lalu, padahal di hadapanmu ada cahaya terang penuh canda tawa kebahagiaan? jika kamu sudah berubah pikiran dan memilih untuk berlari ke arah cahaya, tidak hanya aku yang akan senantiasa menunggumu.

Masih ada puluhan bahkan ribuan manusia yang akan selalu menunggumu berlari menghampiri kami. Juga nantinya kamu akan melihat satu cahaya yang paling terang hingga engkau akan takjub akan cahaya itu. Cahaya itu adalah Allah.

Allah tidak pernah lelah menjagamu . Allah akan selalu menolongmu meskipun selama ini kau tak melihat-Nya. Setelah engkau keluar dari gelapnya masa lalu, Allah yang akan membantumu melangkah menata masa depan untuk kehidupanmu yang lebih baik.


EmoticonEmoticon